Jumat, 30 Desember 2016

Terminator Genisys (2015)



Sinopsis :

Film Terminator Genisys merupakan bagian kelima dari seri Terminator. Film Terminator Genisys disutradarai oleh Alan Taylor (Thor: The Dark World) yang merupakan entri franchise yang baru. Cerita dalam film ini dimulai seperti aslinya, yaitu bentuk masa depan John Connor (Jason Clarke) dalam perang yang akan melanda di tahun 2029 dengan mengirimkan tentara setia Kyle Reese (Jai Courtney) kembali ke tahun 1984 untuk menyelamatkan ibunya Sarah connor (Emilia Clarke) dari Terminator yang diprogram untuk membunuh nya. Apa yang dia temukan di sisi lain, bagaimanapun, adalah bukan seperti apa yang dia harapkan.

Review Film:

Film ini di mulai di masa depan (2029). John Connor sukses menghancurkan markas Skynet dan ralaman tentang mesin waktu menjadi kenyataan. Ternyata Skynet punya triger jika pasukan pembrontak berhasil masuk ke dalam kedalam pusat skynet, secara otomatis Terminator akan di kirim ke masa lalu untuk membunuh Sarah Connor, ibu dari John Connor. Dari awal cerita ini sebenarnya seluruh cerita Terminator dari terminator I sampai VI sudah selesai dan sudah masuk satu lingkaran waktu.

Setelah tahu bahwa terminator di kirim ke tahun 1984 ketika ibu John connor masih muda, maka John connor mengirim Kyle Reese yang sebenarnya ayahnya sendiri. Saat Kyle memulai perjalanan mesin waktu, dia melihat John connor di bekap oleh salah satu tentara yang ternyata adalah robot skynet yang menyusup ke pasukan pembrontak.

Kyle rise tiba di tahun 1984 dan persis di film pertamanya, dia mengambil celana gelandangan dan dikejar polisi. Tapi apa yang terjadi, polisi yang mengejar dia adalah T-1000, terminator yang bisa berubah bentuk. Di tahun 2019 sendiri, jenis terminator ini belum pernah di lihat oleh Kyle. Saat di berlari menghindari T-1000, tiba tiba muncul truck yang di kendarai oleh perempuan muda . "Come with if you wanna Life! Now Solider!".

Pengemudi truck itu adalah Sarah connor. Kyle rise bingung bukan kepalang, bagaimana mungkin sarah connor yang katanya lemah dan hanya pelayan rumah makan bisa menghadapi terminator. Herannya lagi, dia tahu bahwa dirinya akan datang, bukannya Kyle yang menyelamatkan Sarah, tapi justru sebaliknya.

Sesaat sebelumnya,Sarah connor dan T-800 (Arnold) baru saja menghadang T-800 yang dikirim dari tahun 2029, Terminator inilah yang harusnya menjadi lawan kyle. Terminator ini berhasil di bunuh oleh Robot T-800 Arnold tua dan berhasil dilumpuhkan oleh Sarah Connor dengan tembakan tepat adi prosesor (jantung) Robot T-800 Muda. Dari sini timeline sudah berubah.

Kyle Rise heran bagaimana mungkin T-800 justru membantu manusia melawan robot terminator jahat. Sarah bercerita bahwa 10 tahun sebelumnya (1994), Dia ditolong oleh T-800 yang dikirim dari masa depan saat orang tuanya dibantai oleh terminator. Sejak saat itulah Sarah dilatih oleh T-800 Arnold untuk mempersiapkan diri akan kedatangan Terminator T-800 di tahun 1984.

Setelah sukses menghancurkan T-1000 dan T-800 Arnold Muda, mereka berencana menuju tahun 1997 untuk menghancurkan awal kebangkitan skynet. Kyle rise lebih heran lagi bagaimana mungkin di tahun 1984 mereka bisa membuat mesin waktu. Ternyata T-800 Arnold yang dikirimdari masa depan sudah dibekali ilmu untuk membuat mesin waktu. Kyle rise mencegah Sarah pergi ke tahun 1997 dan memintanya pergi ke tahun 2017 karena menurutnya, jika masa lalu berubah, maka masa depan juga berubah.  Dia meyakinkan Sarah dengan mengucapkan kalimat yang hanya sarah yang tahu.

Akhirnya mereka tiba tiba di tahun 2017.  di Tahun tersebut ada perusahaan IT yang sangat maju dan menguasai sistem operasi Gadget dan Internet Of Thing bernama Genesys. Genesys akan meluncurkan OS terbarunya yang tinggal hitungan jam diluncurkan. Genisys ini merupakan perusahaan yang didirikan oleh anak dri Ahli komputer di Terminator 2 :Judgement day.

Walaupun di tahun 2017 Skynet belum lahir, mereka menduga bahwa Genisys inilah Skynet. Skynet bekerja mirip backdor. Program jahat yang bersembunyi do program yang tiap hari dipakai oleh pengguna gadget dan peralatan komputasi. Saat mereka masih berdiskusi di rumah sakit dengan pengawasan FBI, tiba tiba muncullah John Connor dari tahun 2019.

John Connor memberi tahu Sarah bahwa dia selalu ingat pesan ibunya untuk "Survive" bagaimanapun caranya. Saat  John Connor berusaha membawa Kyle rise dan Sarah melarikan diri dari rumah sakit, John Connor bilang "Dad" ke kyle rise. Sontak saja kyle rise kaget dan baru tahu bahwa dirinya di kirim  kemasa lalu agar bisa bertemu sarah connor dan memastikan john connor exist. Permasalahannya, Sarah tidak pernah memberi tahu hal tersebut.

Pada saat bersamaan, T-800 dari 1984 (Arnold tua) datang dan langsung menembak John Connor. Pada awalnya Sarah dan kyle rise menyalahkan T-800, tapi ternyata John connor kembali berdiri dan kembali normal seperti biasa. Ternyata John Connor adalah t-3000, Terminator hybrid mirip dengan Marcus di Terminator 4, hanya saja, T-3000 merupakan  integrasi manusia dan nanobot.

Nah, ternyata John Connor di utus oleh T-5000 ke tahun 2017 untuk memastikan bahwa Skynet exist. John Connor yang dianggap sebagai penyelamat manusia justru menjadi ancaman bagi manusia di tahun 2017. Jalan cerita selanjutnya mudah ditebak. Tim Kyle rise, Sarah dan T-800 berusaha menghentikan T-3000 John Connor dan menghancurkan Perusahaan Genisys.


Dampak baik :
Robot bisa menggantikan peran manusia dalam melakukan pekerjaan seperti memasak, menyapu, mengemudi  maupun pekerjaan lain yang biasa dilakukan oleh manusia. Dalam film ini, terdapat robot (yang baik) yang mampu membantu manusia untuk meyelamatkan dunia.

Dampak buruk :
Jika ada robot yang di program untuk berbuat baik, maka pasti ada robot yang di program untuk berbuat jahat, membuat kerusakan, kehancuran dan keonaran lainnya. Tergantung pada pencipta robot tersebut. Hal ini menyebabkan bahayanya robot jika diprogram berkarakter jahat.


0 komentar:

Posting Komentar